[Klimaks] Pembuatan Project




Akhir minggu, saat babahnya bocah memiliki waktu lebih banyak bersama kami semua.  Hari ini kami tidak berniat jalan-jalan keluar rumah, mengingat ada 'hutang' pengerjaan proyek.  Saat inilah harapan kami (orangtua), anak-anak dapat lebih konsisten mengerjakan hingga tuntas.

Setelah 'remah-remah' dan bahan lain di siapkan, kami memulai dengan membentang karton tebal sebagai alas paling belakang agar hasilnya terlihat lebih kokoh.

"Kok dua kartonnya? Ini untuk apa?" tanya Altair denganku

"Ohw, ini buat alasnya (sambil menunjuk kertas padi yang dibilang kertas karton juga oleh Altair).  Biar gak kelihatan krenyek hasil terakhirnya." Jelasku

Kemudian aku mulai menggambar skemanya dengan menggunakan pensil.  Sementara aku membuat skema, Altair dan Babah menggunting beberapa pola.  Adek yang pagi ini bersin-bersin lebih memilih diam dan melihat saja.

Selesai aku membuat skema, mulai menempel bagian yang akan ditempel.  Abang memilih gambar yang dia inginkan, adek memilih bentuk yang sudah dibuatnya.  Babah kedapatan tugas mengeprint gambar yang sdh aku edit.  Semuanya saling bekerja sama dan membantu.  Meskipun terasa lelah, dan sesekali kami sedikit meributkan posisi karena kertas karton terasa lebih kecil dari keinginan meletakkan semua hasil karya kami, nyatanya pekerjaan ini mulai terlihat hasilnya.

Di bagian akhir, kami bermain warna.  Dari membuat stempel dibagian dasar nama, atau mewarnai menggunakan cat air.

Lantai kotor di sana sini, tidak mengapa, karena kami sedang berproses membuat sesuatu, bertanggungjawab dengan sebuah rencana, menyelesaikan hingga tuntas dan membereskan bagian akhir.

Penasaran dengan hasil, perasaan dan kesimpulan yang kami dapatkan dari sebuah proyek (yang menurut sebagian orang, hanya) branch family its my heart?  Lihat postingan besok yaa

Dalam sebuah proses kadangkala menemui benturan, kadangkala tidak selalu mulus, belajar mencari solusi dan menyelesaikan hingga tuntas merupakan proses yang patut dihargai.  Karena dari beberapa kesalahan kami akan belajar memahami sebuah kebenaran. @her.lya.inda

#Day9
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam


Komentar

Postingan Populer