Rekomendasi Film Keluarga Sepanjang Masa

Apa yang sedang dilakukan anak-anak Anda saat ini? Apakah sedang bermain bersama teman seganknya? Mulai kongkow mengerjakan tugas kelompok? Sibuk merencanakan kegiatan akhir pekan bersama sahabatnya? 

Bukankah terkadang kita merasa anak bagaimanapun bertumbuh rasanya masih selalu terlihat bayi kecil? Namun beberapa waktu terlihat mulai asik dengan dunianya? Dan tanpa terasa waktu berlalu begitu cepatnya, hingga kita bisa saja kehilangan waktu bersama.

Jadi, bagaimana jika kita mulai menyempatkan waktu bersama mereka saat ini? Tidak ada kata terlambat, namun sangat terlambat jika tidak pernah mulai dari sekarang! 

Bingung memulai dari mana? Menonton seru bersama rasanya bisa jadi salah satu ide menyenangkan ditambah saat ini aplikasi penyedia film sudah semakin menjamur.  Saya tidak menyertakan film animasi karena sangat mudah dicari belakangan ini, namun saya akan merekomendasikan beberapa film keluarga sepanjang masa yang dapat dinikmati bersama anak-anak usia 8-17 tahun meskipun saya tahu bahwa setiap keluarga memiliki tingkat "kepantasan" yang berbeda-beda terutama dalam bahasa atau adegan yang ingin dilewati tergantung usia dan kedewasaan.  Tapi saya berharap film-film ini akan memberi tontonan menarik, pesan dan suasana menyenangkan dalam keluarga Anda! Check it out!


Rekomendasi film keluarga sepanjang masa

1. Sister Act 1 (1992) & 2 (1993)

Ringkasan plot : seorang penyanyi klub yang dipaksa berlindung di sebuah biara hingga bagaimana usahanya membuat paduan suara di biara menjadi menabjubkan!

2.  Big Fat Liar (2002)

Ringkasan plot : kisah seorang anak laki-laki berusia 14 tahun bernama Jason Shepherd yang berbohong untuk bersenang-senang hingga dia meninggalkan esay penting di sebuah mobil seorang produser.  Apa yang terjadi kemudian?

3. Mrs. Doubtfire (1993)

Ringkasan plot : seorang ayah yang lucu dan perhatian, namun sayangnya karena perceraian membuatnya hanya bisa bertemu anak-anaknya hanya satu kali seminggu.  Dia pun menyamar menjadi pengasuh dengan panggilan Mrs Doubtfire agar dapat bertemu anaknya setiap hari.  Apakah dia berhasil? Apa yang terjadi?


Ringkasan plot : Daniel dan ibunya pindah dari New Jersey ke California dan mendapatkan pekerjaan disana, sayangnya Daniel dengan rambut berwarna gelap beraksen Italia tidak cocok dengan peselancar berambut pirang hingga Daniel terlibat perkelahian.  Miyagi seorang tukang kebun tua menyelamatkan Daniel dari hampir setengah lusin anak.  Pelatihan dimulai, hingga persiapan pertarungan sebenarnya hanya tersisa beberapa bulan lagi. Bagaimana sebenarnya anak laki-laki harus bersikap mengahadapi kekerasan?

5.  Home Alone (1990)

Ringkasan plot :  Seorang anak berusia 8 tahun harus melindungi rumahnya dari sepasang pencuri ketika dia secara tidak sengaja ditinggalkan di rumah sendirian oleh keluarganya selama liburan Natal

6. The Sandlot (1993)

Ringkasan plot : Scotty Smalls pindah ke lingkungan baru bersama ibu dan ayah tirinya ke lingkungan baru dan bermain bisbol. Ia pun bergabung dengan tim bisbol lokal bersama Benny Rodriguez, seorang guru bisbol yang mengajaknya berpetualang melibatkan bisbol.  Petualangan Musim panas yang tak terlupakan.

7. The Mighty Duck (1992)

Ringkasan plot : Gordon, seorang pengacara mendapatkan dakwaan dari pengadilan karena mengemudi dalam keadaan mabuk untuk melatih tim hoki peewe.  Peewe merupakan sebuah tim terburuk di liga.  Dibalik keengganan Gordon, dia mendapatkan rasa hormat dari anak-anak tersebut.  Bagaimana perjuangan mereka, apakah Gordon dan tim  bisa berhasil?


Ringkasan plot : Di Austria, seorang wanita muda bernama Maria menjadi pengasuh 7 anak "nakal" dari Georg Von Trapp, seorang kapten Angkatan Laut yang istrinya sudah meninggal.  Georg Von Trapp telah memperkerjakan banyak pengasuh sebelumnya dan berakhir dengan berhentinya satu demi satu.  Apakah Maria berhasil mengambil hati anak-anak atau berakhir sama dengan pengasuh sebelumnya? 

9.  Parental Guidance (2012)

Ringkasan plot: Artie dan Diane setuju Untuk menjaga ketiga cucu mereka disaat orangtuanya dengan tipe pengasuhan helikopter harus bekerja keluar kota. Bagaimana anak-anak abad 21 berhadapan dengan metode lama Artie dan Diane?

10.  High School Musical (2006)

Ringkasan plot : Seorang atlet sekolah menengah yang populer dan seorang gadis berbakat secara akademis mendapatkan peran dalam pertunjukan musical sekolah.  

Bagaimana? Coba tuliskan dikomentar, film mana yang Anda suka? Saya nanti akan mencoba terus menambahkan beberapa judul koleksi sambil mengingat film keluarga sepanjang masa yang lainnya.  




*With LOVE,

@her.lyaa

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Nomor 1,3 dan 4 itu ga pernah boseeeeen ditonton 😍😍❤️. Apalagi yg sister act. Suka banget part mereka kalo udah nyanyi.

    Karate kid sempet bikin aku jadi kepengen belajar karate Krn kliatannya kereen banget kalo bisa bela diri πŸ˜„.

    Tapi dari rekomendasi di atas, penasaran Ama yg Big fat liar mba.. pernah denger judulnya tp blm pernah nonton. Dari review singkatnya seperti menarik πŸ‘πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooook ditonton, sekalian bernostalgia 😁
      Makasih ya mbak dah mampirπŸ’•

      Hapus

Yuk tinggalkan komentar baik dan cerdasπŸ€—

Terimakasih... πŸ™