Momhomeschooler Ngeblog Makin Kreatif bersama Asus, Yoa!

Children learn from anything and everything they see.  They learn wherever they are, not just in special learning places - John Holt
...

Momhomeschooler ngeblok kreatif bersama ASUS S14 S43

I am Momhomeschooler and Blogger too :)


Momhomeschooler, begitulah biasanya sebutan bagi seorang ibu yang menjalankan pendidikan berbasis keluarga atau homeschooling.  Di Indonesia sendiri memilih jalur  pendidikan homeschooling boleh dikatakan masih minim.  Tapi itulah pilihan kami.  Semua orang bebas memilih yang terbaik bagi dirinya.

Sebagai seorang Momhomeschooler, saya memiliki peran yang cukup penting dalam mendampingi pendidikan anak-anak.  

Boleh dikatakan komitmen merupakan salah satu hal yang utama dalam perjalanannya. Ketangguhan dan effort lebih dibutuhkan dalam perjalanan homeschooling kreatif dan produktif.

Jangan menganggap homeschooling artinya selalu di rumah.   Home yang artinya rumah memiliki filosofis pendidikan bermula dari rumah.  Namun dalam pelaksanaannya homeschooling tidak menjadi serta merta hanya di rumah saja.

Belajar dimana saja, belajar kapan saja dan belajar bersama siapa saja adalah prinsip kemerdekaan belajar praktisi homeschooling.  

Jika Anda bertanya bagaimana cara kami melakukan pembelajaran kapan saja, itu artinya setiap waktu kami dapat melakukan sebuah proses pendidikan.  Tidak terpaku pada waktu khusus, namun tidak jadi mengabaikan waktu yang berharga setiap saatnya.  

Terlihat teoritis? Kenyataan dalam prakteknya itulah yang terjadi.  Termasuk belajar dengan siapa saja, apa saja dan dimana saja.

Melakukan perjalanan ke supermarket, maka kami dapat belajar tentang banyak hal.  Bukan sekedar berbelanja atau menghabiskan uang.  Jika ingin, ketika tiba-tiba kami berhenti di sebuah taman kota, maka kami tidak hanya duduk di bawah pohon di tengah hiruk pikuk lalu lalang kendaraan.  Ada banyak hal yang dapat kami pelajari dari sekitar termasuk sesuatu yang kami temukan.  

Dalam prosesnya semua kami catat, dan dokumentasikan dalam catatan portofolio.  Awalnya saya hanya mengumpulkannya dalam sebuah folder khusus, hingga kemudian saya mulai menuliskannya dalam sebuah blog aktifitas kegiatan anak-anak sebagai dokumentasi digital.

Pemikiran saya semakin berkembang, mengapa saya hanya menyimpan dan menikmatinya sendiri? sebaik-baik manusia tentu menjadi seseorang yang bermanfaat.

Menuliskan termasuk menjadikannya dalam format video dalam kegiatan eksperimen maupun crafting yang dapat kami tonton dan evaluasi kembali dalam menentukan kegiatan selanjutnya juga membagikannya melalui media sosial dan blog pribadi sebagai salah satu bentuk ekspresi kami ditambah harapan dapat memberikan inspirasi bagi keluarga lainnya. Itulah awalnya saya mulai serius juga menekuni dunia blogging.

Menjadi salah satu nara sumber pengenalan homeschooling
Saat menjadi salah satu nara sumber dalam sebuah kegiatan palembang.menggendong untuk memperkenalkan homeschooling sebagai salah satu sistem pendidikan di Indonesia 

Dari sisi akademik, pembelajaran daring adalah salah satu penolong bagi kami selain buku tambahan.  Sebut saja pembelajaran bahasa Inggris menggunakan layanan reading eggs, matematika dengan IXL atau melihat website online pendidikan seperti Khan Academy dan banyak online edukasi lainnya. Tak kalah penting searching web browsing ketika kami membutuhkan beberapa (banyak) informasi disaat dibutuhkan kapanpun. Ya kapanpun!

Siapa bilang homeschooler tidak boleh nonton? Sebagai homeschooler yang lebih nyaman dengan metode ekletik, selama sifatnya menunjang, maka hal itu sah-sah saja. National geographic menjadi salah satu film pilihan terutama bertema nature yang disukai anak-anak.  Keterbatasan merasakan langsung di alam bebas, menjadikan channel ini sebagai penolong (salah satunya) bagi kami karena masih banyak hal lain termasuk film hiburan seperti bertema Lego yang disukai anak saya, sebut saja Lego superhero, Lego movie, Lego Marvel, dan banyak Lego lainnya, hehe...

Tetap Fokus meski Multitasking ASUS S14 s433
Bermain online sambil belajar - dokpri

Asus sudah lama menjadi bagian dalam perjalanan homeschooling kami plus menunjang kegiatan blogging saya.  Perkembangan semakin cepat, semakin menyadarkan saya bahwa effisiensi waktu makin diperlukan mengingat semakin banyak aktifitas yang bisa dilakukan di setiap waktunya. Mencari bahan dan browsing materi pembelajaran, penyimpanan memori yang semakin besar, juga mengedit video dan foto sebagai dokumentasi portofolio.  Memiliki laptop dengan performa lebih baik, ringkas, ringan, tipis termasuk memiliki daya baterai yang mumpuni  dalam memfasilitasi produktifitas berkegiatan baik didalam maupun diluar ruangan, karena saya seorang Momhomeschooler sekaligus blogger :)

Muda, Produktif, Kreatif bersama ASUS Vivobook S14 S433

Ngomongin ASUS kamu tahu gak bahwa ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis dan router terbaik di dunia?

Visinya sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia membuat ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat  cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya. Jadi wajar jika ASUS dengan brand spirit  "In Search of Incredible" berhasil memperoleh penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes Global 2000 Top Regarderd Companies, Thomson Reuters top 100 Global Tech Leader dan Fortunes World Most Admidres Companies.

Nah, Belum lama ini ASUS memperkenalkan laptop Vivobook S14 S433 dengan performa laptop yang dibutuhkan generasi masa kini baik untuk multitasking biasa, main game atau membuat konten tanpa mengesampingkan desain dan penampilan unik dan ketche pastinya!


Saya bisa bilang bahwa muda, produktif dan kreatif adalah tiga alasan berdasar yang muncul saat bersama ASUS S14 S433. Penasaran? Baca sampai tuntas ya!

Muda

Apa yang terpikir ketika mendengar kata muda? Muda sering dikaitkan dengan segar, trendi, gaya, update, terbaru, ekspresif, kekinian dan beberapa istilah terkait.  Begitupun laptop ASUS S14 S433.  Muda merupakan kata yang pas untuk laptop ASUS keluaran tahun 2020 ini.  

Tampilan desain minim dekorasi atau negative space memberikan kemudahan kostumisasi secara bebas.  Apalagi  ASUS menghadirkan stiker eksklusif hasil kerjasama antara ASUS dengan Muchlis Fahri atau lebih dikenal dengan Muklay.  Desain stiker yang dirancang khusus untuk pengguna ASUS S14 S433 yang dapat ditempelkan seekspresif mungkin semakin menguatkan kesan personal penggunanya.

Stiker Muklay Asus vivobook S14 S434
Beberapa desain stiker Muklay - pic ASUS

Empat pilihan warna yang tajam juga dihadirkan sebagai perwakilan kepribadian anak muda saat ini.  Merasa berwarna dan tegas, ada Gaia Green atau Resolute Red.  Atau pilihan elegan dan kalem varian Dreamy White atau Indie Black bisa menjadi pilihan.
Pilihan warna Asus vivobook S14 S433

Dengan bobot hanya 1,4 kilogram dan ketebalan hanya 15,9 mm membuat ASUS Vivobook S14 S433 memiliki bodi sangat tipis dan ringan. Laptop ringkas, mudah dibawa kemana-mana dan dapat diandalkan kapanpun meskipun mobilitas tinggi dan selalu aktif bergerak.  

Memiliki speaker yang didukung software andalan ASUS Sonic Master dan disertifikasi Harman/Kardon, tentu saja menjadikan Vivobook S14 S433 memaksimalkan pengalaman mendengar musik dan menonton film bagi penggunanya. Bukankah musik dan film selalu menjadi bagian yang berjiwa muda? Setuju?!

Produktif

Produktif tidak bisa dilepaskan dengan sebuah performa yang hebat. Emang ada hubungannya? Iya dong! Jika performa kualitas oke, semua akan lebih terasa mudah dan cepat, jadi semua kegiatan kita menjadi tidak terhambat.

Bicara performa, Laptop ASUS Vivobook S14 S433 hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke 10 dalam dua pilihan yaitu Intel Core i5-10210U dan i7-10510U.  Tentu saja gen yang terbaru yang hadir lebih baik dari generasi sebelumnya.  

Bermain game, menonton film ataupun mengedit dokumen sambil mendengarkan musik mampu dilahap oleh Asus Vivobook S14 S433 dengan sangat baik. Dengan didukung chip grafis NVIDIA geForce MX250 menghadirkan performa grafis saat bermain game tampak smooth. Ditambah lagi RAM 8GB DDR4 generasi terbaru plus penyimpanan berupa SSD berkapasitas 512 GB M.2 PCle NVME dengan 32 GB  Intel Optane  memory menjadikan proses baca tulis lebih kencang.


Mengusung laptop ringan, bodi Vivobook S14 S433 terlihat mungil dengan Bezel tipis yang diakibatkan dari penggunaan teknologi NanoEdge Display dengan screen to body rationya 85%.

Sementara pada bagian keyboard dilengkapi full size backlit 1.44mm yang memilki tingkat cahaya dapat diatur, sangat berguna dalam suasana ruangan  gelap atau terang. Keyboard ini juga spill-resistance, sehingga pengguna tidak perlu khawatir laptop rusak apabila terkena cairan,misalnya sambil ngopi di cafe kena ciprat ga sengaja, masih amanlah.


Layar Vivobook S14 S433 berukuran 14 inchi dengan resolusi full HD (1920 x 1080) sudah disematkan anti-glare agar tidak terganggu saat terkena pantulan cahaya, layar tersebut juga memiliki color gamut 100% sRGB dengan tingkat brightbeds 250 nits yang sangat cocok untuk para content creator seperti fotografer dan video editor. Selain itu layar Vivobook S14 S433 juga memiliki sudut pandang lebar hingga 178 derajat. Mau ngedit atau nonton rame-rame depan laptop walaupun agak samping layar, tetap bisa terlihat baik.


Berbeda dengan laptop sekelasnya, Vivobook S14 S433 telah dilengkapi dengan beragam konektifitas modern yang salah satunya adalah WiFi 6 atau 802.11ax yang merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru.  WiFi 6 menjanjikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi yaitu  hingga tiga kali lipat, kapasitas jaringan hingga empat kali lipat lebih banyak, dan latency hingga 75 persen lebih rendah

Sementara konektifitas lainnya terdiri dari USB 3.2 (Gen 1) Type -C yang juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan Vivobook S14 S433 dengan berbagai perangkat eksternal modern yang kini mulai banyak memanfaatkan USB Type-C sebagai interfacenya.

Performa baterai Vivobook S14 S433 mengadopsi 50whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Digabungkan dengan prosesor Intel Core 10th Gen yang hemat daya, Vivobook S14 S433 mampu bertahan selama 12 jam pada mode Modern Office.

O iya, Vivobook S14 S433 memiliki feature fast charging  yang diklaim dapat mengisi 60% dalam waktu 49 menit lho ^^

Kreatif


Kreatif adalah sebuah kemampuan seseorang untuk melakukan terobosan atau pendekatan tertentu dalam memecahkan masalah secara berbeda.


Serba cepat dan menuntut kecakapan menjadi kebutuhan penting saat ini.  Menjadi kreatif adalah kunci masa depan, seperti ASUS S14 S433 kreatif dengan teknologi fingerprint.


Fingerprint atau pembaca sidik jari pada Vivobook S14 S433 adalah fitur terbaik di kelasnya. Pengguna tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem windows 10.  Fingerprint tersebut telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello.  Login menjadi lebih cepat dan praktis, laptop lebih aman karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.  Hasil kreatifitas yang tersimpan di dalamnya lebih terjaga, berkreasi lebih nyaman tanpa rasa takut dan ragu, betul?

ASUS Vivobook S14 S433 dalam tabel

Nah, untuk lebih jelas mengetahui spesifikasi utama ASUS Vivobook S14 S433, simak tabelnya di bawah ini ya :)


Sudah jelas? Atau malah makin bingung? Daripada jadi membayangkan yang tidak-tidak, saya kasih video penampakan ASUS Vivobook S14 S433. Check it out!


Eh sampe kelupaan kasih tahu sesuatu yang ga kalah penting bahwa ASUS  memberikan ASUS Perfect Warranty yaitu layanan premium dimana ASUS akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan laptop ini yang disebabkan kelalaian pengguna.  Pengguna hanya perlu membayar sisanya, 20%.  Makin bikin nyaman dan bikin bahagia kan!

Penutup

Tidak perlu lagi panjang kali lebar merangkum poin-poin kerennnya ASUS S14 S433 dari A sampai Z.  Kesimpulannya ASUS Vivobook S14 S433 merupakan laptop terbaik yang menunjang kegiatan kamu disaat tuntutan serba cepat seperti saat ini untuk menjadi produktif kreatif dan berkarya tanpa melupakan gaya mudamu.  Ekspresikan dirimu, Dare to be you! Tunggu apa lagi?

...

Disclaimer : Artikel ini diikut sertakan dalam kompetisi blog ASUS.  
Sumber gambar, infografis dan video : ASUS, dan koleksi pribadi.
Info lebih lengkap dapat langsung berkunjung ke website ASUS.




*With LOVE,

@her.lyaa

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Keren banget, kebetulan aku lagi cari laptop nih kayaknya cocok buat aku yang dituntut kerja cepat dan juga design dan warna nya kekinian banget ya mba
    Terimakasih mba untuk rekomendasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Nah...sok ganti laptop baku :))

      Hapus
  2. Salut dengan semua ibu yang bener2 bisa menerapkan homeschooling untuk anak2nya :). Aku tau itu ga semudah yg kliatan. Aku sendiri ngerasa blm siap utk itu mba, secara ngajarin anak di masa SFH ini aja aku LBH sering hilang sabar :( .

    Waah Asus memang laptop andalan untuk dipakai siapa aja yaa :). Aku udh banyaak baca ttg kelebihan laptop ini, dan jujur tertarik banget utk punya. Laptop yg skr memang msh bgs, tp suka nge lah sesekali. Belum lagi kdg hang tanpa sebab. Makanya aku udh mulai prepare budget juga kalo2 si laptop mendadak mati nanti :D. Asus udh jadi ingatanku sejak lama :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk kesabaran, momhomeschooler jg bukan ibu paling sabar mbk :p semua berproses, menikmati dalam perjalanannya. Bisa jd sfh terkesan mendadak, jd rada kaget. Itu aja sih kalo aku bilang.

      Iya nih, entah kenapa pake Asus macam nyandu... Cmn emang performanya oke, hehee...

      Hapus
  3. Kerenlah laptop asusnya. Semangat ya bu herlyaa untuk anak-anaknya semoga semakin pintar belajarnya biar homeschooling berkat asus hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak sedikit membingungkan di bagian biar Homeschooling berkat Asus?๐Ÿ‘€๐Ÿ˜… aku pikir mengambil tindakan Homeschooling jg bkn Krn Asus, tp Asus mendukung perjalanan pilihan kami sebagai homeschooler

      Hapus
  4. wah keren mom menerapkan homeschooling. Mom gimana rasanya? kurikulumnya kayak gimana? keren juga asus punya ini. Bisa menambah semangat anak-anak untuk belajar ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya, hmm.... Selama ini sih kami menikmatinya. Kurikulumnya selalu kami evaluasi, jika oke teruskan, atau perlu di combine dst,hehe...
      Iya sih, kebetulan beberapa materi kami menggunakan komputer dan internet. Jd performa klo bisa yg baik jg.. :)

      Hapus
  5. Pastinya jadi ibu pengin yang terbaik bagi anak juga ya, mbak. Dan ASUS ini bisa banget sebagai media pembelajaran yang apik bagi anak-anak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. Orngtua selalu menginginkan yang terbaik. Semoga anak2pun merasakan setiap usaha dari ornagtuanya :)

      Hapus
  6. Hebat mba bisa jalanin homeschooling, aku kayaknya gatau deh. Ini sekolah jarak jauh masa pandemi gini udah mbuh hahaha.
    Btw, template blig kita samaan, xixi

    BalasHapus
  7. Pas nonton lounchingnya aku terkesima. Apa lagi pas iklannya itu. Jaminan garansi all problem. Wow banget Asus ya. Semoga menang ya Mbak. Aku gak sempat eksekusi artikelnya. Gak jadi ikut lomba deh.

    BalasHapus
  8. wah sekarang asus vivobook ada warna green ya, keren banget! jadi pengen upgrade nih :D

    BalasHapus

Yuk tinggalkan komentar baik dan cerdas๐Ÿค—

Terimakasih... ๐Ÿ™