Melukis angka dan garis

"Umi, lagi apa? Lagi gambar-gambar ya? Adek maulah Umi..." Ujar adek kepadaku.

Akupun membuka program paint dan memberikan mouse kepada adek.  Beberapa kali, adek memang suka menggambar di paint.

Credit : freepik

Sebenarnya hari ini dikarenakan ada beberapa urusan, untuk menstimulasi adek secara khusus tidak bisa dilakukan.  Beberapa kali adek bermain bersama abang menyusun lego, bisa saja menggunakan lego untuk melatih hitungannya.  Sayangnya aku mengerjakan hal lain hingga tidak bisa mendokumentasikan kegiatan menyusun dan berhitung lego bersama Abangnya.  Mungkin besok di coba lagi.

Namun karena adek sedang menikmati gambar di paint, iseng-iseng aku coba menuliskan angka secara bergantian dan memintanya mencoret garis sesuai angka yang dimaksud.


Voila! Untuk angka 1-3 sudah semakin mahir.  Angka selanjutnya mulai salah.

Menghitung dan menentukan ada berapa, ternyata lebih mudah dilakukan dibandingkan sudah ada angka lalu menentukan hitungan sesuai angka jauh perlu konsentrasi dan ketelitian.  

Saat ini di saat angkanya sudah tertulis enam (6)misalnya, ketika adek meletakkan barang atau menggambarkan garis malah membuatnya kebablasan.  Bukan hanya enam, namun bisa sampai sepuluh.  Ketika sadar, lalu mengulang lagi, dan kejadian sama terulang kembali.  Yaahh... Semua berproses ya dek.

Jadi, hasil hari ini tetap umi berikan applause buat adek.  Semangat ya dek

#Harike15
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Komentar

Postingan Populer