Ghost Multiple

Ternyata menghapalkan perkalian secara textbook ga semudah jika langsung diterapkan dalam keseharian ya?

Apakah memang angka jika tertulis secara berderet bisa menimbulkan sugesti tertentu? Akhh... Kurang tau juga ini.  Sepertinya kegiatan perkalian harus sering dilakukan dengan cara menyenangkan.  Semoga permainan ghost multiple  bisa menjadi alternatif belajar sambil bermain hingga perkalian menjadi lebih menyenangkan, aamiin..

Hari ini mencoba membuat permainan lain yang berbeda untuk mengasah keterampilan hapalan perkalian.  Biar terlihat keren, boleh dong permainan ini sy kasih nama ghost multiple (hehe...)

Biasanya sesuatu yang sedikit berbahasa asing jadi lebih mahal nilainya (halaahh...). Ghost = hantu.  Hantu identik dengan menghilang.  Jadi ghost multiple artinya perkalian yang menghilang #ehh.. Maksudnya hasil perkalian yang menghilang.
Perkalian satu hingga sepuluh di ketik dan di print, berikut dengan hasilnya di bagian yang berbeda, kemudian digunting satu persatu hingga menjadi bagian perkalian dan hasil.  Untuk membedakan kelompok perkalian berapa, maka saya bedakan dari warnanya untuk memudahkan kelompok pengali dari berapa.

Membuat konsep, mengetik di komputer, print out, hingga mengguntingnya cukup menghabiskan waktu mengingat masih ada pekerjaan lain yang dikerjakan.  Jadilah hari ini hanya baru membuatnya.  

Setelah beberapa masih dikerjakan (dokpri)
Bagaimana cara bermainnya sekaligus respon abang ketika memainkan ghost multiple? Simak ceritanya besok yaa..

#harike4
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic

Komentar

Postingan Populer