Reading Challenge 2019

"Just keep reading.  Teruslah membaca. Tanpa perlu banyak alasan, hanya teruslah membaca."

Awal tahun masehi sudah berganti.  Evaluasi dan resolusi mulai dibuat sepanjang perjalanan waktu menjalani homeschooling keluarga kami.  Tidak bisa dikatakan sangat istimewa untuk keluarga lainnya.  Hanya sangat istimewa bagi keluarga kami, terutama anak pertama kami yang mulai, dan semakin terampil mengaitkan huruf satu dan huruf lainnya hingga terucap sebuah kata yang dapat dibaca dengan suara lantang.

Sama halnya dengan anak kedua kami, yang mulai mengikuti kegiatan Abangnya membaca buku dengan tingkah menggemaskan.  Mungkin tidak lama, namun bersikap seperti mengerti kata yang tertulis di buku sering membuat kami tertawa geli, meskipun yang diucapkan bukanlah kata yang tertulis.   Gambar besar memperlihatkan banyak cerita bagi si kecil sungguh mengasah imajinasinya.
Kebetulan tulisan ini merangkai materi level ke 5, menstimulus anak gemar membaca bunda sayang.  Waktu yang berpapasan dengan dimulainya kembali pembelajaran, hingga rutinitas baca buku di keluarga kami.  Hanya saja kali ini, kami ingin menjadikannya sebuah tantangan membaca buku 2019.

Setelah melewati beberapa tantangan yang dibuat, nyatanya tantangan dapat menguatkan dan meyakinkan kami untuk menyelesaikan.  Terkesan sedikit memaksa? Tidak juga.  Hanya teruslah membaca.

Sebelum memulai tantangan, ada baiknya kami menuliskan tantangan tema buku yang diusahakan untuk diselesaikan hingga akhir tahun 2019.  Apakah kami dapat menyelesaikannya? Semoga saja.  Hanya teruslah membaca.

Untuk menuliskan track record judul buku yang kami baca, akan di tuliskan reading track yang ditampilkan di tulisan esok hari, hehee...

Berikut ini list tantangan membaca buku di tahun 2019.
reading challenge 2019 mya family (lya)-dokpri

List tersebut bukan berarti harus berurut, bukan pula harus selesai dalam 1 hari, namun list tersebut merupakan tantangan membaca hingga 1 tahun.  Semoga bisa selesai semua, bahkan bertambah dengan tema yang berbeda.  Semoga, dan teruslah membaca.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan Populer