Astronot Memiliki Jerawat?

Hari minggu ini kami memutuskan di rumah saja karena kemarin kami sudah keluyuran keluar rumah.  Jika beberesan rumah dianggap bukan sebuah kegiatan, maka hari ini kami tidak ada kerjaan, hehee..

Setelah beres semua, hari semakin malam setelah magrib usai, barulah sesi membaca dimulai. 

Abang mengambil buku dengan jumlah halaman sedikit berjudul Apakah Astronot Melihatku? 

Buku bacaan abang hari ini (dokpri) 

Buku yang bercerita tentang ruang angkasa, apakah tata surya, hingga bisakah kita hidup di ruang angkasa.

"Umi, kalau mau cepet tua tinggal di planet Merkurius.  Eh, Umi mau cepat tua ga?" Tanyanya usil denganku.

"Emang kenapa?" Tanyaku balik  merespon pertanyaannya.

"Karena satu hari di sana sama dengan dua kali lamanya satu tahun di Bumi.  Jadi hari ulangtahunnya bisa dua kali setiap hari.  Hahaha..." Jawabnya mengutip tulisan di buku.

"Tua banget dong..!" Ujarku lagi.

"Iya, itu adek mau ulangtahun terus. Makan kue coklat terus. Di Merkurius aja dek." Abang malah menggoda adek.

"Adek mau Umi, bisa makan kue enak terus.  Adek suka" Jawab adek.

Hahahaha.. Ada-ada saja ini duo bocah.

Disaat abang memilih buku berjudul baru, Adek malah tertarik dengan buku yang dibaca Abangnya kemarin.  Jijikologi mengambil hati adek dengan ilustrasinya.

Membaca buku bersebelahan (dokpri) 

"Ayo Umi, baca buku", Sahutnya penasaran.

"Hayookk!" Kataku bergerak mendekatinya.

"Jerawat..." Aku memulai bacaan dibagian lembar yang dipilihnya.

Belum selesai membaca, adek langsung menunjuk pipi Abangnya. "Abang jerawat ya Umi.  Ini kan jerawat", Katanya keras.

"Udah gak lagi, itu udah lama adek.  Adek yang ada jerawat." Kilah abang pada adek.

"Mana? Tidak ada.  Ini sudah sembuh," Sambil menunjuk kakinya yang dulu pernah luka kecil akibat garukan karena digigit semut.

"Hahaha..Adek salah, itu bukan jerawat, tapi luka." Kata abang menjelaskan.

Aku hanya diam melihat mereka saling berbalas.  "Ampun..., betapa ramenya rumah ini, baru baca sedikit yang dibahas sudah panjang.  Untung bukan diperpustakaan.  Bisa - bisa bakal ditegur pengawasnya ini". #uupss..

Setelah keseruan selesai, akhirnya kembali membaca buku masing-masing.  Sementara aku membaca buku yang dipilih adek, hehe..

Babah  tidak ikut bersama kami, karena sedang ada urusan di luar.

Walah buku babah belum nambah  :p (dokpri)


Kegiatan membaca hari ini ditutup dengan pernyataan adek yang tiba-tiba berubah cita-cita dari dokter menjadi seorang Astronot setelah melirik buku  yang dibaca abang bahwa Astronot bisa melayang seperti kupu-kupu di luar angkasa.

Anak-anak memang luar biasa 

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan Populer