Tantangan PicStoriesChallenge Dimulai


Ini cerita hari pertama Altair memulai menaklukkan tantangannya.  Anak-anak peserta tantangan ini diberikan kebebasan seluas-luasnya untuk mengekspresikan karyanya masing-masing dengan satu aturan setiap hari diberikan 1 gambar dari cerivitas.

Kami berdua (Saya dan Altair) mendiskusikan mau seperti apa rencana kami.  Akhirnya keputusannya kami akan menggambarkan kembali pedoman gambar yang diberikan setiap harinya murni buatan Altair.  

Kemudian barulah Altair menceritakan atau menuliskan ceritanya menurut imajinasinya, sementara aku hanya bertugas mengedit tulisan jika ada yang salah eja, maupun menyambungkan ceritanya jika ada lompatan agar lebih enak dibaca, terakhir memposting di grup sebagai laporan setoran tantangan hari itu.

Melihat semangat Altair, rasanya aku ikut bersemangat, meskipun Altair tidur sedikit agak malam karena hari pertama adalah permulaan, jadi masih beradaptasi dan menyesuaikan waktu menyelesaikan tantangan sekaligus mengatur jadwal harian.

Cerita yang dibuat semua peserta tidak ada yang sama.  Beragam dan menarik.  Ada yang dikemas kembali sebagai mindmap, ada yang dibuat menjadi komik, cerita bersambung, cerita futuristik.  Ahh... Anak-anak memang kreatif.

Ini gambar Altair sedang menggambar

Hari pertama kami lewati dengan baik, meskipun masih sedikit meraba-raba.  Hari berikutnya InsyaAllah kami akan menjadi lebih terbiasa.


#Day13
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

Komentar

Postingan Populer