#Travelwriting @history Cafe palembang

Sudah lama ga ngisi blog, sampai lupa ternyata beberapa waktu lalu tanggal 7 April 2018, aku mengikuti bincang santai yang diadakan oleh teman-teman dari pesona sriwijaya.
Bincang ini mengulas tentang bagaimana menulis kisah dari perjalanan menjadi artikel menarik yang memberikan informasi layak dan penuh manfaat untuk banyak orang (yang butuh) tentunya.

Dokpri

Pengisi acara ini dikenal dengan panggilan om nduut. Ini kali pertama aku melihat profilnya secara langsung setelah hanya melihat tulisannya dan namanya dalam grup wa yang sama.  Dengan gayanya yang low profile, bukan sosok yang ceriwis tapi begitu bicara lebih terkesan berisi meskipun hanya sebuah ocehan dan banyolan ringan.

Sedikit terlambat tiba di lokasi, tidak mengurangi rasa penasaran mengenai ulasan menulis kisah dari sebuah perjalanan.  Sampaikan dengan lugas dengan tidak menggunakan bahasa alay sehingga menyulitkan pembaca, berikan tips yang ditemui saat diperjalanan, berikan bagian unik yang belum tentu dilakukan oleh orang lain, lihat sisi lain dari sebuah perjalanan, Informasikan hal-hal termasuk yang kecil-kecil, bukan hanya sebatas biaya dan penginapan. 

Dan terus semangat menulis dan berbagi informasi sebagai ladang amal.. InsyaAllah 

Komentar

Postingan Populer