Kiriman Nasi Bungkus Pelepas Rindu



Pagi ini seperti biasa di dapur, kamu duduk disebelahku untuk menyeruput coffe latte buatanku sambil menunggu abang bersiap.  Adek belum bangun tidur setelah subuh tertidur kembali, mungkin masih mengantuk karena semalam adek tidur lebih malam dari biasanya.  Sambil membuka instagram, aku melihat postingan teman-teman yang sedang trip ke Padang.

Aku mulai membuka omongan, " Sayang, nih lihat"

"Di Padang ya? dimananya ini? coba Babah lihat" tanyamu

Akupun memberikan handponeku kepadamu.

"Istana Pagaruyung, bagus..."ujarmu

"Iya ya.., kapan-kapan kita ke Padang ajak anak-anak ya? Kayaknya terakhir umi tinggal di sana pas baru tamat kuliah.  Udah lama banget, hahaha..."

"Hahaha...lama banget! dulu masih gadis, ini sudah punya abang sama adek" katamu.

"Bangeeett...! Suasana di sana ngangenin." Kataku.

"Kangen Padang, atau kangen sama mama yang orang padang?" kamu mulai bercanda.

"Lebih kangen mama yang orang padang, apalagi ikan sambel balado buatan mama, gak ada lawannya deh." Aku mulai mengenang almarhumah mama.

"Masakan andalan mama ya sayang? dan masakan andalannya umi tersayang, hehe..." Ujarmu yang membuatku tersipu.

Tidak terasa Abang sudah siap.  Saatnya berangkat, berpamitan dan mengucap salam.

...

Hari semakin siang, sementara aku beristirahat sejenak melepas lelah setelah membereskan tanaman di halaman belakang. Handphoneku berbunyi.

"Bu, gosend.  Saya sudah di depan rumah." Ternyata gojek online yang meneleponku.

Aku membukakan pintu, menerima bungkusan yang dikirimkan kamu ke aku via gojek.

"Terimakasih om."  sahutku kepada gojek online tersebut.

Baru saja aku meletakkan bungkusan kirimanmu, belum sempat melihat isinya, handphoneku kembali berbunyi. setengah berlari aku angkat telepon.  Rupanya Kali ini dari kamu.

"Assalamualaikum, ya sayang?" jawabku

"Waalaikumsalam.  Sudah nyampe ya gosendnya. Oia bungkusan kecilnya dimakan sekarang ya..." Katamu

"Oh, ada makanan ya? okeeh...makasih ya sayang, mmuuaahhh..."

"Muwaaah....Assalamualaikum" kamu mengakhiri pembicaraan

"Waalaikumsalam." balasku dan menutup telepon darimu.

Aku kembali melihat bungkusan yang belum sempat kubuka.  Ternyata kotak lampu dan sebungkus nasi padang dengan tulisan kertas di dalamnya.

foto (dokpri)

Hahahaa....,kamu berhasil membuatku tertawa geli dengan kiriman kertas selipan nasi bungkus pelepas rindu sekaligus mengenyangkan perutku.   Aku kirim chat wa untukmu. "aishiteru"
Komunikasi terkadang sedikit nyeleneh, aneh, atau sedikit norak, selama kamu dan aku suka bisa jadi ini komunikasi produktif kita untuk terus belajar saling mengerti -@her.lya.inda-

#day7


Komentar

Postingan Populer